November 30, 2021

Ronald Koeman: Lionel Messi Harus Selesaikan Karier di Barcelona

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan bintang klubnya, Lionel Messi wajib menyelesaikan sisa kariernya di Barcelona. Kontrak Lionel Messi selesai pada musim panas 2021 dan ia belum menandatangani perpanjangan masa bakti bersama Blaugrana. Namun, pemain asal Argentina tersebut diyakini akan segera menyepakati kontrak baru dengan klub yang membesarkan namanya itu.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, optimistis bahwa Messi akan bertahan. Juru taktik asal Belanda tersebut pun memprediksi manajemen klub asal Catalan itu akan segera mengumumkan perpanjangan kontrak Messi. “Lionel Messi harus menyelesaikan karier di Barcelona. Saya harap Barcelona bisa segera meresmikan kabar perpanjangan kontraknya,” ucap Koeman.

Koeman bukan satu satunya orang di tubuh klub yang yakin Messi bertahan. Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengatakan secara berkala bahwa Messi tidak akan pindah. Hanya, Laporta juga menyoroti bahwa urusan birokrasi yang menyangkut dokumen perpanjangan kontrak Messi belum lengkap.

Sebab, Messi sendiri masih sibuk di timnas Argentina untuk Copa America 20201. “Proses perpanjangan kontrak belum mencapai tahap lanjutan. Namun, tidak masalah, saya yakin Leo akan bertahan di Camp Nou.” “Saya tidak bisa membayangkan Messi menolak kontrak baru, karena dia sudah menyatakan ingin bertahan.”

“Barcelona tetap berusaha menyusun kontrak baru, tetapi kami tidak perlu merayu dia,” tuturnya lagi melanjutkan. Adapun Lionel Messi sudah memperkuat tim senior Barcelona sejak 2004. Selama 17 tahun, sosok berjulukan La Pulga itu tampil 778 kali di semua ajang kompetisi dan mencetak 672 gol.

Kontribusi Messi pun membawa Barcelona meraih 10 titel Liga Spanyol, empat gelar Liga Champions, tujuh Copa del Rey, dan serangkaian gelar bergengsi lain. Messi juga menjadi pencetak gol terbanyak untuk klub sepanjang masa dan pemain yang paling sering tampil untuk klub asal Catalonia tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *