November 30, 2021

Kenali Yuk Penyebab Dari Kepala Gatal Dan Mengelupas

Kulit kepala gatal, mengelupas dan iritasi sering menjadi pertanda bahwa anda mempunyai kulit yang kering. kulit yang kering tidak hanya terjadi di badan saja akan tetapi juga di kepala anda. Lantas apa yang menjadi penyebab kulit kepala gatal dan mengelupas?

Penyebab kulit kepala gatal dan mengelupas

Penyebab utama dari kulit kepala yang gatal dan mengelupas karena kulit kepala yang terlalu kering. hal ini kulit kepala hanya menghasilkan sedikit minyak untuk membuat kulit kepala tetap lembab. Kondisi kulit kepala yang seperti ini terjadi karena berbagai alasan. Berikut beberapa penyebab kulit kepala gatal dan mengelupas yang tampak seperti ketombe ketika anda menggaruknya.

Penggunaan produk perawatan rambut

Kulit kepala yang mengelupas dan gatal dapat disebabkan oleh penggunaan produk perawatan rambut termasuk dalam hal pemilihan shampoo. Apabila anda salah dalam memilih shampoo atau perawatan lainnya ternyata dapat mengiritasi kulit kepala anda. Kulit kepala kering juga dapat terjadi apabila anda tidak membilas rambut sampai bersih. Hal ini dapat menimbulkan ruam yang disebut dengan dermatitis kontak. Nah permasalahan ini sering terjadi pada mereka yang sering mewarnai rambut mereka.

Terlalu sering keramas

Terlalu sering keramas juga mampu menjadi penyebab kulit kepala mengelupas dan gatal. Keramas merupakan salah satu cara membersihkan rambut dari kotoran dan minyak akan tetapi cara ini tidak boleh dilakukan terlalu sering karena akan menyebabkan kulit yang kering, teriritasi dan mengelupas. Oleh karena itu sangat dianjurkan apabila anda keramas 1x dalam 2 hari.

Pola makan yang tidak beraturan

Meskipun tidak mempengaruhi secara langsung akan tetapi mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung gula dan lemak dapat menyebabkan kulit kepala yang gatal, kering dan mengelupas. Ada baiknya anda mengkonsumsi makanan dengan takaran gizi seimbang sehingga selain baik untuk tubuh anda juga sangat baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala anda.

Itulah beberapa penyebab kulit kepala gatal dan mengelupas yang dapat anda ketahui. Dengan mengetahui penyebab dari permasalahan yang terjadi pada tubuh tentunya akan sangat memudahkan anda dalam mengatasinya.

Description; penyebab kulit kepala gatal dan mengelupas ternyata dapat terjadi karena kebiasaan kita sehari – hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *