November 30, 2021

HASIL EURO 2020 Tadi Malam – Belanda Melaju ke 16 Besar, Frank De Boer: Jangan Cepat Puas!

Pelatih Timnas Belanda, Frank De Boer memberikan komentar seusai timnya menyegel satu tiket ke babak 16 besar Euro 2020. Kepastian Belanda melenggang ke 16 besar Euro 2020 diperoleh usai mengalahkan Austria lewat skor 2 0, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB. Gol gol kemenangan tim besutan Frank De Boer ini dilesakkan lewat eksekusi penalti Memphis Depay dan Denzel Dumfries.

Keberhasilan Belanda menapak ke babak selanjutnya pada Euro 2020 mengekor Italia. Gli Azzurri menjadi tim pertama yang sukses melangkah ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Swiss, Kamis (18/6/2021). Pasca pertandingan, Frank De Boer mengingatkan kepada Frankie de Jong dkk untuk tak cepat berpuas diri.

Ia memiliki keinginan bahwa timnya mampu tumbuh dan berkembang dalam setiap laga yang mereka lakoni. "Anda harus tumbuh dan berkembang dalam setiap pertandingan pada turnamen ini, oleh karena itu pemain tidak boleh cepat puas," terang eks pelatrih Inter Milan, dikutip dari laman Uefa . "Kami harus tahu bahwa kemenangan diperoleh melalui kekuatan bersama dan perasaan yang satu untuk meraih hasil maksimal.

Suksesor Ronald Koeman ini paham untuk dapat berbicara banyak dalam turnamen empat tahunan ini tak akan berjalan mulus. Frank De Boer mengaku sudah menyiapkan sejumlah evaluasi untuk memperbaiki beberapa sektor permainan Timnas Belanda. "Kami berdiskusi bersama tentang apa yang dapat kami tingkatkan."

"Itulah cara Anda tumbuh menjadi sebuah turnamen dan persatuan yang kita miliki sekarang sangat penting," tambahnya. Lebih lanjut, sang juru taktik mengomentari bagaimana permainan timnya. Frank De Boer tak bisa untuk tidak memuji setinggi langit atas kontribusi yang diberikan Memphis Depay. "Memphis dapat membuat beberapa langkah lagi selama turnamen. Dalam pertandingan pertandingan berikutnya, di mana itu akan menjadi sangat penting, dia akan menjadi pemain besar."

"Saya yakin dia akan melakukannya. Dia menciptakan penalti dan memberikan pra assist malam ini. Dia tahu bahwa dia bisa melakukan lebih baik tetapi mari kita tumbuh ke turnamen." "Dia bisa menunjukkan kualitasnya di tahap selanjutnya dari turnamen ini," puji Frank De Boer. Memphis Depay sendiri telah mengukir catatan baru bersama timnas Belanda.

Ia telah mencetak 27 gol dan banyak terlibat dalam peluang yang dihasilkan timnya. Belanda saat ini memuncaki klasemen grup C Euro 2020 dengan membukukan enam poin, hasil dari dua pertandingan. Sedangkan urutan kedua menjadi milik Ukraina lewat raihan tiga poin.

Austria yang berada dii tangga ketiga juga membukukan poin yang sama dengan Andriy Yarmolenko dkk. Sedangkan Makedonia Utara menjadi tim juru kunci lewat nir poin. Ukraina 2 1 Makedonia Utara

Denmark 1 2 Belgia Belanda 2 0 Austria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *