October 25, 2021

Buat Selebrasi Wakanda Forever, Greenwood Jelaskan Makna Perayaan Usai Mencetak Gol Kemenangan

Mason Greenwood menjelaskan selebrasi dia saat mencetak gol kemenangan untuk Manchester United ke gawang Wolves, Senin (30/8/2021). Gol Greenwood itu tercipta pada menit Ke 80 setelah United berjuang untuk melawan tim Wolves yang bergerak cepat. Bintang muda akademi Manchester United itu kemudian merayakannya dengan berlari ke sisi di lapangan Molineux.

Dia menyilangkan tangan di depan dadanya sebelum dikelilingi oleh rekan satu timnya. Greenwood menjelaskan soal selebrasinya di media sosial. "Wakanda Forever" tulisnya sambil mengunggah foto mendiang bintang Black Panther Chadwick Boseman. Dia menulis, bahwa perayaan itu merupakan penghormatan kepada mendiang bintang Black Panther Chadwick Boseman, yang meninggal karena kanker setahun yang lalu.

Boseman melakukan gerakan itu dalam film Marvel sebelum menyatakan 'Wakanda selamanya', yang menjadi semacam pernyataan viral dan bagian dari gerakan budaya bagi banyak orang setelah dirilis pada tahun 2018. Beberapa penghormatan di seluruh dunia tahun lalu diberikan kepada mendiang Boseman. Dampak budaya film itu bahkan melihat orang orang seperti Pierre Emerick Aubameyang mengenakan topeng karakter saat perayaan gol di masa lalu.

Kemenangan United pada hari itu berarti mereka memperpanjang rekor tandang tak terkalahkan menjadi 28 pertandingan. Menjadikan mereka pemegang rekor langsung dalam sejarah sepakbola Inggris sebelum menghadapi masa jeda internasional. Mereka duduk di urutan ketiga di Liga Premier dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Dia menjelaskan, makna di balik selebrasinya setelah ia mencetak gol kemenangan. Greenwood telah membuat tiga gol dalam tiga pertandingan Liga Premier musim ini. Dia membuat selebrasi baru pada laga melawan Wolves pada Minggu malam.

Striker berusia 19 tahun itu telah membuat 20 gol Liga Premier dalam kariernya sejauh ini. Menjadikannya sebagai pemain usia belasan keempat yang mencetak gol terbanyak dalam sejarah kompetisi. Dengan tendangan kaki kanan, bola melintasi mulut gawang meski sempat dibelokkan Jose Sa namun tidak bisa membendung arah bola untuk masuk ke gawangnya.

Greenwood, belum berhenti mencetak gol pada awal musim ini. Teraktual, remaja 19 tahun itu menjadi pencetak gol tunggal kemenangan Setan Merah atas Wolves, Sabtu (29/8/2021) malam WIB. Manchester United, bertamu ke Stadion Molineux kandang Wolverhampton Wanderers (Wolves) pada pekan ketiga kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, musim 2021 2022. Bertandang ke markas Wolves, Man United besutan Ole Gunnar Solskjaer harus berterima kasih kepada Mason Greenwood.

Berkat gol tunggal Greenwood pada menit ke 80, Setan Merah bisa mengamankan tiga poin di Molineux. Greenwood yang kali ini kembali diplot sebagai ujung tombak mencetak gol kemenangan Man United atas Wolves dengan cara yang spesial. Menerima sodoran Raphael Varane di sisi kiri pertahanan tuan rumah, Greenwood menusuk mendekati kotak penalti, melewati satu pemain lawan, lalu melepaskan sepakan keras nan akurat yang menjebol gawang Wolves.

Itu merupakan gol ketiga dari tiga laga Mason Greenwood bersama Manchester United di Premier League musim ini. Sebelumnya, remaja kelahiran Bradford itu juga mencetak gol ke gawang Leeds United dan Southampton. Bahkan, dua gol terakhir Greenwood menjadi penentu raihan poin Manchester United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *